Saturday 24 March 2012

Kisah Ketulusan Hati





Alkisah cinta sepasang manusia Arrizal dan Annisa, annisa adalah seorang gadis “Buta” yang dicintai oleh laki-laki yang bernama arrizal. Suatu saat annisa bertanya kepada arrizal,
“Kenapa kamu mencintai gadis buta sepertiku,,,?” tanya annisa penasaran.
“Karena cinta bukan dimata, namun dihati nis,,,” Jawab arrizal dengan hati penuh kasih.
Annisa tersenyum bahagia saat mendengarnya lalu terucap kata dari bibir manisnya,
“Arrizal, jika suatu hari nanti aku bisa melihat, aku ingin menikah denganmu. Karena hanya kamulah laki-laki yang bisa menerimaku apa adanya.” 
Arrizal pun tersenyum mendengar ucapan annisa,
“Aku juga berharap begitu,,,,” sahut arrizal.
Suatu hari annisa melakukan cangkok mata atas kebaikan seseorang. Setelah annisa bisa melihat lalu ia mencari arrizal. Namun betapa terkejutnya annisa saat bertemu dengan arrizal, ternyata dia juga seorang yang buta.
“Maap arrizal,,, aku tak bisa menikah dengan orang buta sepertimu.” Kata Annisa.
Mendengar perakataan annisa, arrizal kaget seraya berkata,
“Kenapa,,, bukankah kamu sudah berjanji untuk menikah denganku?”
“Aku menerimamu apa adanya, kenapa kamu tidak,,,??” tanya arrizal dengan sedih.
“Wajar saja,,, kamu juga buta.” Jawab annisa tanpa memikirkan perasaan arrizal.
“………..??”
Setelah itu arrizal sangat sedih dan akhirnya dia jatuh sakit, hingga kemudian meninggal dunia. Sebelum meninggal ia menulis surat untuk annisa. Diselembar kertas tertulis,
“Annisa, aku sedih karena kamu tak menepati janji yang kamu buat,,,,
Tapi aku bahagia karena kamu sudah bisa melihat indahnya mentari dipagi hari, senja merah disore hari, birunya langit dan indahnya laut, dan juga pelangi yang warnanya mempesona seindah seyummu.
Dan aku juga bahagia karena kedua mataku akan selalu menemanimu, meski kamu tak mengharapkanku. Namun aku akan tetap mencintaimu dengan setulus hati ini.”
Annisa pun menangis terisak-isak disaat membacanya. Air mata mengalir membasahi pipi cantiknya dan tetes demi tetes menghujani surat itu. 

“Dikala kita kehilangan orang yang penting dalam hati kita,Kita baru menyadari bahwa betapa pentingannya dia disaat dia pergi meninggalkan kita.”
“Maka jangan sia-siakan keberadaannya didepan mata, karena kita tak tahu apakah kita masih bisa melihat senyum indah diwajahnya.”
****

2 comments:

Sungguh menarik... sungguh menyentuh hati cerita ini...

Izin copy...

Bismillah ..
Silakan, semoga bermanfaat

Post a Comment